Hantu fall in love

Hantu fall in love
Breaking News
Loading...
Wednesday 4 March 2015

Gagal Move on bagian satu

20:51
Cerpen gaje kembali hadir.. with judul gagal move on bagian satu masih rify karena akan always rify..
Jangan lupa sebelum membaca cerita ini mampir dulu ke sini: Nurdiana.web.id


THANK YOU VERY MUCH BEFORE

Gagal move on

Ini foto nya gue ambil dari google yee gue gak bisa buat cover wkwk..
 obat pelangsing perut


happy reading guys..



***



Move on. Hal yang gak bisa gue lakuin. Karena apa? karena cuma dia pangeran impian gue, pangeran kuda putih gue gak ada yang lain [Ify]



***

"Kenapa gue susah banget buat move on yaa?" tanya Ify pada kedua sohibnya. Shilla dan Sivia. Saat ini mereka sedang makan di sebuah cafe langganan mereka. Shilla sibuk dengan BBnya sedangkan Sivia sibuk dengan makanan di depannya. Entah kepada siapa Ify berbicara dan entah siapa diantara kedua sohibnya yang mendengarkan edisi curhat Ify, hanya tuhan lah yang tahu.

Heran tak ada jawaban dari keduanya Ify memperhatikan gerak gerik kedua Sohibnya Shilla malah cekikan sambil pantengin BB, si Sivia malah sibuk milih makanan mana yang mau di masukkin kedalam perut karetnya.

'Sial.. Ternyata gue di cuekkin sama nih curut dua' kata Ify memaki dalam hati.

"ADAAAA JB" teriak Ify. Membuat Shilla kaget. Seluruh pengunjung pun ikut kaget semuanya celingak celinguk ke Pintu masuk siapa tahu benar. Bahkan Sivia yang sedang makan pun tersedak.

"Hah? mana? mana? " Shilla heboh celingak celinguk.

"Hahaha... Gue cuma ngibul shillong, lo percaya aja mana mungkin si JB ke sini" kata Ify sambil tertawa. Semua pengunjung menatap Ify dengan pandangan yang.. Err sulit di artikan Ify gak sadar memang, dan kalaupun sadar mana peduli dia sama pandangan orang.

"Ishhhh.. lo minta gue gantung di pohon cabe yaa becanda nya garing tahu gak" kata Shilla tak terima. Ify semakin tertawa.

"Makanya kalau orang curhat itu dengerin bukan nya di anggurin, anggur emang enak tapi buahnya. kalau pribahasanya kagak enak" Ify terkekeh tanpa dosa.

Sivia tak ambil pusing dia kembali ke aktifitasnya. Makan. Ify berdecak.

"Perut karet emang gak bisa berhenti makan yaa Shil" kata Ify menyindir, yang di sindir malah cuek bebek terus aja makan.

"Fy, please lo sebenernya mau curhat perut karet apa gagal move on sih" si Shilla lola nya kumat, bikin Ify pusing.

"Udah kagak usah nyindir gue gitu, kalau mau cerita ya cerita aja kaleeess lagian kuping gue gak bermasalah dari tadi gue denger" akhirnya Sivia angkat bicara juga.

"Gue udah lupa jadinya" kata Ify. Sekarang dia lebih memilih untuk makan saja.

"Yeee lo ngambek.. Gara-gara elo nih Siv" kata Shilla menyalahkan Sivia. Sivia heran.

"Kok gue? lo juga kali" kata Sivia tak terima. Enak aja si Shilla maen menyalahkan orang kan tadi dia juga asyik BBMan tuh sama gebetan nya Gabriel.

"Gue kan cuma pantengin BB gue denger kok, Elo tuh yang paling salah malah makan mulu kerjaannya" balas Shilla yang gak mau kalah.

"Kagak bisa gitu dong! Lo juga salah kalii nganggurin Ify malah sibuk BBM an sama si Iel" kata Sivia. Jadinya malah berantem.

"Enggak lo yang salah enak aja gue" si Shilla tetep gak mau ngaku.

"Elo. Elo yang lebih salah" Sivia sma saja.Keduanya malah berantem, saling menyalahkan siapa yang salah, entah lah siapa yang salah hanya tuhan yang tahu.

Ify tak ambil pusing dari pada dengerin nih curut dua berantem mending makan sama mikirin mantan.


***


Rio. Cowok yang membuat Ify gagal move on. Sudah EMPAT  tahun Ify tak pernah lagi mendengar kabar dari pria itu. Rio hanya punya satu sosial media, Facebook. Susah sekali untuk mengetahui kabar dari pria itu.


Sudah 4 tahun lamanya nama rio masih singgah di hati ify. Berulang kali ify stalker facebook nya Rio tetapi hasilnya nihil Rio tidak pernah muncul lagi di fb. Status terakhir adalah 4 tahun yang lalu saat dirinya akan pergi ke belanda.

Setelah lulus Rio memang sengaja memilih belanda sebagai tujuan kuliahnya. Dan mengakibatkan hubungannya dengan Ify harus kandas di tengah jalan



Ify menggigit bibir bawahnya. Kenapa? Kenapa move on harus ada di dunia ini? Ify gak bisa Ify gak bisa move on dari Rio. Segala cara udah ify lakuin buang semua barang-barang pemberian Rio, hapus nama Rio dari kontaknya ngeremove Rio dari teman fb nya hapus semua e-mail Rio tapi kenapa? Kenapa gak bisa kenapa keadaan kejam banget sama Ify. Hal ini menyiksa hati dan pikiran Ify.

"Ya tuhan kenapa perasaan cinta ini masih untuk dia" gumam Ify ia menatap nanar laptopnya tepatnya fb rio. Ia dia berubah profesi jadi seorang stalker tak ada gunanya memang karena Rio tak pernah muncul. Akankah? Akankah takdir mendengar doa Ify mengembalikkan Rio padanya memulangkan Rio kehatinya? Akankah kisahnya berakhir happy ending.

"Rio.. Gue nunggu lo kembali" gumam Ify lagi..


Iyaaa sampai kapanpun Ify akan menunggu Rio sampai benar-benar pria itu minta di lepaskan dari hatinya. Sampai keadaan menyuruhnya untuk berhenti saat dimana ia akan melihat Rio berjalan di altar bersama perempuan lain.

***

Seorang pemuda tengah asyik berjalan-jalan di alam mimpinya, padahal matahari sudah  muncul kepermukaan hari sudah ingin menunjukkan waktu siang hari tapi Rio nama pemuda tersebut masih asyik berjalan-jalan di alam mimpinya.

Mamah manda geleng2 tak habis pikir melihat anaknya yang masih asyik tidur. Beliau tahu rio mungkin lelah tak berniat mengganggu mama manda menutup kembali pintu kamar rio dan berjalan menuruni tangga untuk memasak di dapur.

Iyaapss rio kembali. Dan tak akan pergi lagi meninggalkan tanah kelahirannya. Sudah cukup 4 tahun dia menetap di negri orang meninggalkan semua kenangan di indonesia. Terutama.... Meninggalkan dia! Si masa lalu yang tak pernah dan tak mungkin di lakukannya.

***

Kembali berarti bukan untuk pergi lagi.

Ify sedang makan di kantin kantor tempatnya bekerja bersama Sivia dan Shilla.
Tiba2 shilla berteriak histeris kayak orang kesurupan.

"DIAAAAA KEMBALIIIII" teriak shilla membuat Ify dan Sivia tersedak bakso.

Ify dan Sivia menatap Shilla garang. Shilla nyengir tanpa dosa.

"Siapa?" tanya Ify malas acara makannya keganggu sama teriakkan histeris.

"Kasih tahu nggak yaa??"si Shilla bikin Ify sama Sivia naik darah pengen rasanya Ify gantung rambut Shilla di tiang listrik.

"Aishhh kalau mau becanda lo jangan teriak2 kayak orang utan gitu bikin malu gue" kata Sivia.
Malu woyy malu pake banget sama pegawai yang lainnya. Perasaan kedua temannya ini tuh suka bikin malu Sivia dehh dulu si Ify waktu di cafe sekarang si Shilla ckck emang bener2 cuma Sivia yang waras di antara kedua sohibnya ini.

"Dihhh sembunyiin aja tuh muka di kuah bakso ngapain malu. Malu cuma 4 kata ini" kata Shilla membela diri.
Gak terima dong di salahin kayak gitu. Yang punya mulut kan shilla mulut fungsinya buat apa coba selain teriak? Punya mulut tuh jangan cuma di gunain buat ngabisin bakso dua mangkok kalessss teriak kek kayak shilla begitulah shilla berkoar-koar tak jelas dalam hatinya. Sambil komat kamit shilla kembali menatap layar handphone nya

"Kenapa sih Shill?" tanya Ify Shilla mengangkat kepalanya.

"RIO KEMBALI FY" teriak lagi membuat Ify dan Sivia menganga tak percaya.

"SERIUS LO?" tanya Ify dan Sivia barengan keduanya saling pandang lalu ketawa berdua.

"Dihh barengan gitu?" kata Shilla tak terima karena tadi yang barengan cuma Sivia sama Ify. Sivia cengengesan. Ify masih syok. Kembali? Kembali Shilla bilang? Maksudnya kembali untuk apa? Kembali masih seperti dulu kah? Ify malah melamun.

"Ciee.. Cie.. Ify yang mantannya balik lagi, bakal ada acara CLBK dong dan ujung2 nya pasti gue dapat PB" kata sivia tersenyum ia mengingat tentang traktiran Ify dan Rio jika CLBK. Pasti banyak makanan booooo! Tuhh kan yang ada di pikiran Sivia tuh makanan muluuu..

Ify tersadar. Shilla malah mencibir.

"Entahlah mungkin dia kembali bukan buat gue. Di sana ceweknya pasti cantik2 gue pasti cuma bisa jadi kenangan buat dia" kata Ify pesimis.

Shilla dan Sivia merasa kasihan.

"Jangan pesimis gitu Fi. Gue yakin dia kembali. Kisah lo juga bakal kembali lagi. Dia pasti pulang kok kerumah nya ke hati gak mungkin kan di luar terus. Btw lo dapet info darimana Shill" kata Sivia

"facebooknya dia juga upload foto barunya. Lihat deh" Shilla memperlihatkan foto Rio.

Ify menahan napas.. Ya ampuuunnn sumpah demi apa kenapa dia makiiin kece begini? Empat tahun berlalu ternyata merubah penampilannya. Belanda ternyata merubah dia menjadi ganteng pake bingitss.. Bikin Ify gigit jari ngelihatnya..

"Gue kembali. Apa masih masih sama" Shilla membacakan status Rio. Membuat Ify tersadar dari lamunanya. Masih sama? apa maksud Rio dia? iyaaa kah? jika iyaa Ify mohon Tuhan berhentiin waktu dan jangan bangunin Ify dari tidur ini jika ini mimpi.

"KOMEN SHILL" Teriak Sivia. Shilla mendelik sekarang siapa coba yang malu-malu in. Siapa? Sivia dong pastinya tapi Shilla cuma diam aja gak mau merusak suasana.

Shilla menulis beberapa kata untuk membalas status Rio. 

"Masih sama apa Yo?" balasan Shilla. beberap menit kemudian pemberitahuan masuk kedalam facebook Shilla.
"Ehh elo shill! apa kabar lo? haha kaya gak tahu aja siapa yang gue maksud" balas Rio. Ify semakin tak karuan Jantung nya udah dag dig dug baca balesan Rio. 

Benarkah???? benarkah itu untuk dirinya jadi itu tandanya Rio masih mengharapkannya.

Shilla menghela napas, Sivia pun sama Ify masih melamun tak jelas kini jam istirahat sudah berakhir dan itu tandanya tidak bisa meneruskan acara membalas komentar Rio.

BERSAMBUNG DULU...












[sumber]

2 comments:

  1. curhat ceritanya, wkwk. titip komen ye nanti gue baca kok. pindah ke fb gih kak.

    ReplyDelete
  2. iyeeee lo tahu aja... okeee... nanti sore habis kerja..

    ReplyDelete

 
Toggle Footer