Hantu fall in love

Hantu fall in love
Breaking News
Loading...
Wednesday 1 July 2015

Penjual Kerupuk

02:23
Pagi! Cerpen Penjual kerupuk come. Ini cerpen idenya dari seseorang*yang nggak mungkin gue sebut* Sorry buat eyd dkk, happy reading aja guys.

And then terakhir buat yang ngasih ide sorry gak sesuai harapan u,u maklum otak gue lagi koslet mungkin. Kunjungi  nurdiana.web.id

Penjual Kerupuk, cogans?


Bulan ramadhan. Bulan penuh berkah seperti itulah yang orang-orang katakan. Iya sih menurut ify juga, berkah banget! Apalagi berkahnya bikin ify dapet jodoh. Senang nggak? Senang nggak? Senang dong pastinya.

Lebaran nanti gak bakal ngelamun lagi, tapi di apelin pacar, nggak gentayangan lagi di facebook dah buat nyepam di beranda kan udah ada pacar. Oke oke mau tahu cerita ify, gimana ify bisa dapet jodoh seperti yang ify bilang tadi? Fix yuk.. Yuk simak cerita ify yang pasti konyol binti kece..

***

Minggu telah tiba. Waktunya ify beli kerupuk di dekat rumah tantenya. Nah, kalian pasti aneh kan? Aneh kenapa Ify beli kerupuknya di hari minggu, kenapa gak senin, selasa, rabu, kamis, jumat ataupun sabtu? Seperti kalian ify pun tak tahu tak mengerti pula kenapa emak dan bapaknya selalu menyuruh ify membeli kerupuk kulit di dekat rumah tantenya setiap hari minggu, sistem ini berlaku selama bulan puasa, bulan lain mah nggak. Sudahlah jangan bertanya lebih jauh karena sampai lebaran kerbau pun ify tak akan punya jawabannya.
Ify bersenandung kecil, walaupun jomblo ify memang terlihat bahagia tak pernah sekalipun wajahnya terlihat murung gara-gara galau.

Ia berjalan menelusuri jalanan yang cukup sepi, memang rumah tantenya berada di area penduduk bukan komplek. Jadi harus melewati gang-gang becek yang kerap sekali jadi masalah bagi orang-orang di sekitar tempat ini. Untung saja di gang ini tidak terdapat sarang preman seperti yang di sinetron-sinetron itu. Di sini orang-orang nya pada alim semua.

Ify bernapas lega, rumah tantenya sudah terlihat tetapi ify tak berniat untuk mampir bukan-bukan karena tak akur tetapi tujuan ify kan beli kerupuk kulit di di samping rumah tantenya bukan  yang lain. Ia kemudian berlari-lari kecil supaya cepat sampai.


"permisi" ify berseru memanggil penjual warung ini.

"permisi" ify lagi-lagi berseru, nadnya lumayan tinggi. Tetapi tak kunjung mendapat jawaban.

"permisi" karena tak sabar akhirnya ify berteriak kencang.

Kesal ey kesal gak ada yang nyahut, masa semua penghuni warung ini pada budek sih, ify udah teriak-teriak kaya di hutan aja gak kedengeran, huh!

"iya sebentar" seorang cowok baru saja keluar sambil menyahut teriakkan cempreng milik ify. Si cowok membenarkan letak pecinya
Kedatangan cowok tersebut membuat ify cengo. Cengo nya cengo banget. Gimana gak cengo orang tuh cowok udah mirip pangeran yang turun dari langit, ganteng benerrr!!

Cowok tadi memandang ify bingung. Tadi teriak-teriak tak jelas, hingga mengganggu sholat dhuha nya sekarang pas di samperin malah bengong.

"iya dek maaf, tadi saya nya lagi sholat dhuha. Kamu mau beli apa?" si cowok tersenyum.

Membuat ify yang tadi nya sudah tersadar kini kembali ke alam lamunannya. Jantung ify kok deg deg an ya udah mau ngalahin getarannya bedug yang di pukul waktu malam takbiran, padahal lebaran masih lama 2 minggu lagi tapi jantung ify sudah bekerja sebelum waktunya, ah ify memang ngaco segala sesuatu selalu di kait-kait kan dengan hal yang sebenarnya tak berhubungan sama sekali.

Eh, eh sejak kapan penjaga warungnya ganteng begini, kemarin- kemarin waktu ify beli kerupuk kulit penjaga nya masih ibu-ibu pakai gamis namanya bu meri, lah kok sekarang jadi cowok ganteng? Apa mungkin si cowok pegawai baru bu meri, kata orang kan kalau lagi lebaran suka memerlukan tenaga kerja, tapi kok gak elit sih jadi penjual kerupuk?

"dek!" seru rio, cowok tadi. Ify tersadar dari lamunannya. Duh malu ey malu, dua kali ke pergok melalumun sama cowok ganteng.

"oh iya kak, mau beli kerupuk kulitnya" ify gugup banget. Si cowok geleng-geleng kepala tak habis pikir.

"berapa kantung dek?"

"dua kak"

sejenak si cowok segera mengambil kerupuk kulit 2 kantung kemudian memasukkannya kedalam kresek hitam di berikannya pada ify.

"nih" ify menerima kresek hitam yang di berikan si cowok dengan tangan gemetar, salting!

Gila ini benar-benar memalukan ketahuan kalau ify mati kutu di hadapan cowok ganteng ini, kan ah mau ey malu!

"ini uang nya kak, makasih" setelah memberikan uang rp. 10.000 pada si cowok ify langsung berlari meninggalkan warung tersebut.

Harus menyelamatkan keadaan kalau lama-lama pasti bahaya, bakal ketahuan kalau ify gugup ketemu cowok ganteng.

Harga satu kantung kerupuk kulit 5.000 rupiah, dan ify membeli 2 kantung, jadi 10.000 rupiah kan totalnya? Sekalipun ify oon dalam matematika setidaknya ify tahu jumlah 5x2 adalah 10.

Rio, cowok tadi cekikkan, gadis yang unik. Di pesantrennya tidak ada gadis seperti ify, yang gugup karena melihat ketampanan rio. Rio bukan narsis tapi hanya berbicara fakta.

5 tahun rio menetap di tasikmalaya bersama pamannya dan baru kembali kemarin sore, tetapi ibunya sudah menyruhnya untuk menjaga warung kerupuk ini. Ya sudah lah rio anak berbakti jadi apapun yang di suruh orang tua akan rio lakukan.

***

"assalamualaikum" seru rio di depan pintu rumah dengan gaya minimalis di depannya ini,  di samping nya ada seorang kakek tua yang di temuinya di tengah jalan tadi. Sang kakek yang ternyata sudah pikun lalu lupa jalan pulang dengan senang hati rio membantu mencarikan alamat rumah sang kakek yang kesusahan dengan bertanya pada ibu-ibu yang sedang bergosip. Dan menurut ibu-ibu tersebut sang kakek tinggal di rumah di hadapannya ini.

"waalaikumsalam" sahut seseorang sambil membuka pintu.

Saat melihat wajah di depannya rio terpaku. Gadis unik kemarin yang membeli kerupuk di warungnya.

Tak beda jauh dengan rio, ify gadis yang membuka pintu tersebut tersentak kaget. Jantungnya kembali menyerupai bedug yang di pukul di malam takbiran cepett bener detakkannya lihat cowok ganteng di hadapannya ini.

Kok ketemu lagi ya? Apa mungkin jodoh? Wkwk sadar fy sadar lo jangan mimpi di siang bolong
Ify tersenyum kikuk pada rio yang di balasnya dengan senyum manis. Kemudian melirik kakek tua di samping rio.

Astagfirulloh kakeknya, kok bisa sama cowok gantng penjaga kerupuk ini sih? Gimana alur ceritanya? Jangan.. Jangan si kakek tadi jalan-jalan terus lupa jalan pulang?

"kakek. Ya Alloh kakek habis dari mana?" cerocos ify.

"kakek tadi bosen di rumah, terus jalan-jalan tapi lupa jalan pulang untung ada cucu ini, jadi dianterin" ujar si kakek sambil menunjuk rio.


 Ify mengalihkan pandangan pada rio.

"terimakasih ka.."

"panggil saya rio" rio memtong ucapan ify.

"eh iya terimakasih ka rio, maaf ya ngerepotin kakek saya emang sudah lumayan pikun sering lupa jalan pulang" ify cengengesan.

"oh iya sama-sama, nggak papa kok dek. Ya udah kaka pulang dulu ya" pamit rio, ify mengangguk.

Rio kemudian mencium tangan sang kakek, menambah kekaguman di hati ify semakin besar..

"ka rio, nama saya ify" ify berseru kencang. Rio menoleh kemudian tersenyum sambil mengacungkan jempol pertanda iya.

Aishh... Bagaimana ini kenapa miss cupid malah datang ya tadi terus manahin panah asmaranya sama rio, kan berabe! Gimana kalau tuh cogans udah punya cewek ify bakal patah hati.

***

kok udah hari minggu lagi? Duh rasanya hari tuh cepat berlalu. Rasanya baru kemarin ify beli kerupuk di tempat cogans bernama ka rio eh sekarang udah harus ke sana lagi. Ini sih kesenangan buat ify ketemu cogans, baik hati dan sopan itu cuci mata!.

"permi.." ucapan ify terpotong ketika rio dan seseorang wanita berjilbab keluar dari pintu. Asyik mengobrol sambil sesekali di selingi tawa.

Eh, kok hati ify sakit? JANGAN BILANG IFY PATAH HATI? mama duh Ify baru umur 18 tahun kok udah kebagian patah hati sih sama takdir. Ini gak adil!

Pemandangan di depan ify membuat hati ify panas, tuh kan apa kata ify juga bagaimana kalau cogans ini udah punya cewek? Ify pasti ify patah hati? Huh salah dia sih malah terpesona. Ya udah lah nasi sudah menjadi bubur tak mungkin balik lagi jadi beras, apa boleh buat?

"ify?" seru rio.

Ya ampuun ketahuan ngelamun lagi? Udah 3 KALI. pasti rio ngira ify tukang ngelamun? Oh bukan, ify cuma pemimpi.

Wanita di samping rio memandang mereka bingung. Menatap rio meminta penjelasan tentang siapa ify. Ify mendengus. Gue cuma pembeli kerupuk kulit mba bukan orang yang bakal ngerebut cowok lo dumel ify dalam hati nya.

"dia ify shil. Fy ini shilla dia kakak sepupu aku"
Hah? CUMA KAKAK SEPUPU YEAYYYY...

Ify bersorak senang dalam hati nya, cuma kakak sepupu.. Duh tadi ify udah patah hati duluan ternyata cuma kakak sepupu.

Awalnya muka ify jutek, tapi sekarang mukanya cerah setelah mengetahui fakta siapa wanita berjilbab di depannya ini.

"ify kak" kata ify mengulurkan tangan, yang di balas oleh shilla dengan senang hati.

"Shilla dek. Kamu siapanya rio? Pacar ya?" shilla tersenyum.

Pertanyaan shilla membuat mulut ify terbuka lebar.

Hah? Kok bisa nyimpulin ify pacar ka cogans ini apa pantes ya? Hihi bagus deh kalau gitu..

"bu..."

"Calon mungkin mba"

sekali lagi mulut ify menganga. apa? Ka cogans alias rio bilang ify calon pacarnya. Ya alloh ify bahagia setengah mati..

END!!!!

ps: buat cintya, sorry cin gue gak buatin punya lo dulu, gue gak ada ide kalau urusan yang galau..

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer