Hantu fall in love

Hantu fall in love
Breaking News
Loading...
Sunday 31 May 2015

Cerpen Celengan ajaib

19:42
Cerpen Celengan ajaib, buat mengisi pagi ahri  anda yang tentunya sangat indah ini. Cerpen ga jelas yang tak tahu alurnya seperti apa, karena author pun lagi pusing. wkwk.. Sorry buat EYD, buat typo dan sebangsanya, di maklum masih amatiran.

Jangan lupa untuk berkunjung ke sini: nurdiana.web.id

Celengan ajaib


Celengan ajaib? Eitss jangan berpikir yang macam-macam oke, jangan berpikir kalau si celengan ajaib ini bisa menghasilkan uang receh, dollar, ataupun sejenisnya nyampe sekarung. Celengan ajaib versi Ify itu beda banget . Inget beda. Celengan ajaib maksud Ify di sini adalah celengan pembawa CINTA. Ya ya ya Cinta, siapa sih yang gak tahu cinta, bocah SD aja sekarang udah pada kenal sama kata keramat itu. Ajaib kan? celengan bisa menghasilkan Cinta? eng bukan dari lubang celengannya keluar love-love  cuma gini nih gini..

Flashback on

"Mang celengan doraemon nya berapaan?" Ify dan sebuah suara mengajukan pertanyaan yang sama kepada penjual celengan di pasar. Ify yang sedang jongkok memilih-milih celengan mendongak menatap pria yang kini tersenyum canggung padanya. Barengan? Hihi barengan ngomongnya sama orang ganteng pake banget.

"45rb, tapi tinggal satu" jawaban si penjual celengan membuat Ify dan Rio mengalihkan pandangan mereka masing-masing kepada si penjual.

"Tinggal satu? Gak ada lagi mang?"  Ify masih berharap kalau si penjual celengan bilangnya, ada lagi cuma ketinggalan di motor nya. Si penjual menggeleng. Ify dan Rio menghela napas.

"Ya udah buat kamu aja" si cowok mengalah, hal itu sukses membuat Ify tak enak hati. Tadi mereka barengan dan rasanya tak adil jika Ify yang mengambil celengan doraemon itu. Ah andai saja celengannya bisa di bagi dua kan bisa sepotong-sepotong, Ify sepotong, si cowok ganteng sepotong lagi, kan adil! 

"Ah eng duh gimana ya tadi kita barengan loh kak, masa iya aku yang dapet, nggak adil buat kakak. Tapi juga duh gambar doraemonnya yang bikin aku nggak bisa ngelepas celengan itu gitu aja, gimana ya ini?" perkataan Ify membuat Rio tertawa.

"Nggak papa, aku yang lain aja, buat kamu aja deh itu" Rio tersenyum, tuh kan udah ganteng malah senyum kan jadinya plus-plus ganteng nya bikin jantung Ify degdegan lihat senyum nya, ah andai saja cowok ini masih single terus ngajak Ify pacaran Ify mah bakal dengan senang hati menerimanya.

 Nah malah ngelantur kemana-mana, gawat kalau ke pergok terpesona kan malu.

"Beneran nih kak? duh gak enak nih beneran deh tadi kita barengan" Ify masih saja merasa tak enak.

"Iya ambil aja, gak papa kok" Lagi-lagi tersenyum. 

'Duh cowok please deh jangan senyum mulu, Ify takut gak bisa tidur gara-gara kebayang senyum kamu' batin Ify berteriak.

"Ya udah deh, makasih ya ka.."

"Rio. Nama aku Rio" Rio sengaja memotong perkataan Ify.

"Aku Ify" Kata Ify memperkenalkan ia kemudian menyodorkan tangannya yang di sambut oleh Rio.

Flashback off

Ify senyum-senyum sendiri membayangkan kejadian satu bulan yang lalu, kejadian langka yang pernah di alaminya, sangat mengesankan karena gara-gara celengan doraemon yang sekarang bertengger manis di meja belajarnya, Ify jadi ketemu Rio, dan pacaran sama dia. Nah kalian pasti pada penasaran kan? kenapa Ify bilang kalau Rio pacar Ify? jangan pada protes karena Ify dapet cowok ganteng, jangan iri juga, oke! karena harus kalian ketahui Ify itu orang nya baik, cantik rajin menabung pula jadi nasibnya hoki begini, oke ini malah narsis.

Semenjak pertemuannya dengan Rio, cowok baik hati yang merelakan celengan incarannya untuk Ify, mereka menjadi dekat,  pada awalnya memang hanya sebatas kenalan gara-gara ify tak tahu harus nyebut 'ka' siapa waktu itu, tapi waktu itu Dompet Rio terjatuh tanpa Rio sadari. Berhubung Rio juga sudah menghilang, bukan-bukan menghilang karena Rio jin maksudnya sudah pergi entah kemana, alhasil Ify nganterin deh ke alamat rumah yang tertera di KTP dalam dompetnya Rio. Nah dari sana entah ada angin apa Rio malah minta Nope sama pin BB nya. habis itu? kalian tentu bisa menyumpulkannya sendiri bukan? hehe Ify tuh beruntung pake banget, gara-gara celengan ia punya pacar, selama ini kan Ify jones.

"Lama?" Nah itu suara Rio. Saat ini mereka janjian di taman mau nge date ceritanya.

"Gak kok, baru 15 menit" Ify tersenyum.

"Maaf ya tadi mama aku malah minta anterin ke supermarket" Rio merasa bersalah telah membuat gadisnya menunggu terlalu lama. Ify tertawa kecil.

"Nggak papa, asal jangan buat aku nunggu seribu tahun aja" Ify lebay banget.

"Nggak akan, karena 15 menitpun aku takut kamu jamuran" nah loh malah pada becanda yang sebenarnya menurut author ini sangat gaje..

Yuhuhhuuuuuu finish.. oke fix ini apa? gaje plus gak tahu alur.. ah bodo lahhhh... gue mana peduli..

sumber

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer